Tips Cara Menghilangkan Komedo di Wajah dan Hidung

01.10
Cara Menghilangkan Komedo -  Walau bukanlah termasuk juga dalam kelompok penyakit, tetapi hadirnya komedo di wajah memanglah kerapkali bikin semua orang kesal. Ya, memanglah terkecuali jerawat, kehadiran komedo di wajah diduga jadi salah satu aspek yang dapat bikin seorang jadi kurang yakin diri atau PeDe karena komedo bisa mengakibatkan tampilan muka seorang jadi kusam serta berkesan tak tidak kotor. Bersihkan komedo memanglah dapat disebut susah-susah gampang. Komedo yang sudah dibikin bersih sering kembali pada di lalu hari.

Terlebih apabila anda termasuk juga orang yang malas bersihkan muka, sukai dengan beberapa makanan yang berlemak dan kurang peduli dengan gaya hidup sehat pasti tidak cuma komedo saja yang nampak walau demikian juga jerawat membandel. Kemudian sesungguhnya komedo tersebut apa sih? Komedo adalah jaringan pori-pori yang alami penyumbatan lantaran disebabkan oleh beberapa sel kulit mati yang bercampur dengan hasil sekresi kelenjar minyak di wajah. Beberapa sel kulit mati yang sudah tercampur dengan minyak ini makin lama bakal mengeras hingga menyumbat lubang pada pori-pori kulit.

Cara Menghilangkan Komedo


Beberapa jenis komedo
Mengenai type komedo terdiri jadi 2, yakni komedo terbuka serta komedo type tertutup :

1. Komedo terbuka atau di kenal dengan arti Blackhead
Komedo ini tampak seperti pori-pori dengan bentuk yang jadi membesar serta sering berwarna hitam. Umumnya komedo type ini sering tampak pada seputar hidung serta sisi pipi dibawah mata.

2. Komedo tertutup atau di kenal dengan arti Whitehead
Komedo type tertutup ada susunan kulit yang menutupi sisi atas dari pori-pori yang tersumbat hingga sering tampak dengan bentuk berbentuk benjolan putih atau berwarna kuning dengan bentuk seperti nasi. Komedo dengan type ini sering tampak dibagian hidung, pipi sisi atas dan dibagian punggung.

Menghindar pasti tambah baik dari pada menyembuhkan bukan?. Oleh penyebab dari pada anda harus mondar-mandir ke salon untuk menjalani facial untuk bersihkan komedo di wajah, jadi baiknya anda kerjakan beberapa cara pencegahan di bawah ini :
  • Bersihkan muka minimum satu hari 3x atau tiap-tiap habis keluar rumah
  • Bersihkan tubuh atau mandi minimum satu hari 2x, pagi serta sore
  • Untuk anda yang hoby ngemil, baiknya jauhi makanan yang memiliki kandungan tidak sedikit lemak, pedas serta berkalori tinggi
  • Pemakaian kosmetik yang berlebihan

Penyembuhan alami pada komedo

1. Buah jeruk lemon
  • Bersihkan muka dengan sabun muka kemudian basuh dengan air hangat sampai tidak kotor.
  • Ambillah satu buah handuk serta basahi dengan air hangat kemudian peras lalu tempelkan ke muka sepanjang 5 menit
  • Siapkanlah 1 buah jeruk lemon lalu potong jadi 3 sisi. Gosokkan di bagian kulit yang berkomedo sepanjang 3 hingga 5 menit lalu basuh dengan air dingin.

2. Daun lidah buaya
  • Ambillah 1 helai daun lidah buaya memiliki ukuran tengah kemudian bersihkan.
  • Potong daun lidah buaya yang telah tidak kotor jadi sebagian bagian
  • Peras sampai lendirnya keluar kemudian berikan dibagian muka yang ada komedo
  • Biarlah terserang angin serta jadi kering dengan saat pada 15 sampai 20 menit
  • Cucilah dengan memakai air bersih

3. Memakai madu
  • Siapkanlah 3-4 sendok madu kemudian hangatkan dengan memakai sendok yang dipanaskan di atas lilin.
  • Berikan di bagian muka yang ada komedo serta tunggu sepanjang 10 hingga 15 menit lalu bersihkan dengan air tidak kotor.

Tiga cara alami penyembuhan di atas adalah cara-cara natural dalam menghilangkan komedo yang seringkali dipergunakan (berdasar pada survey serta pengalaman beberapa orang). Penyembuhan alami dengan memakai beberapa bahan tradisional pastinya lebih dianjurkan lantaran beberapa bahan alami tambah lebih aman dan tak menyebabkan dampak samping yang beresiko untuk kesehatan. Untuk keluarkan komedo, langkahnya yaitu dengan menjalani penekanan vertikal dengan pada seputar ruang muka atau kulit yang ada komedo dengan posisi jari tangan yang berlawanan waktu menjalani penekanan sampai komedo keluar. Janganlah lupa untuk memakai antiseptik sesudah sistem pembersihan dikerjakan. Semoga bermanfaat informasi mengenai Cara Menghilangkan Komedo diatas.

Artikel Terkait

First